1.207: IG TIK PB PGRI – Teknik & Trik Berbicara Efektif di Depan Publik

Siang ini Selasa 28 Maret 2023 saya mendapatkan kehormatan berdiskusi sambil ngabuburit secara elit dengan guru” hebat Ikatan Guru TIK – IG TIK PB PGRI, topiknya sekitar Public Speaking.

Selama dua jam saya menjawab banyak sekali pertanyaan praktis teknik berbicara di depan publik. Karena waktunya berubah dari malam hari ke siang hari sehubungan masa puasa, kegiatannya bersamaan dengan aktifitas rutin saya berpindah tempat yang mengharuskan saya berdiskusi sambil mengemudikan kendaraan seperti yang diunggah di instastory salah satu peserta di bawah ini.

Bapak Zaenal, Guru SD di Sumbawa terpilih menjadi peserta yang mengajukan pertanyaan terbaik pada kesempatan itu.

Terima kasih kepada Om Doktor Wijaya Kusumah yang berkenan mengundang saya, Bapak Fajar Tri Laksono yang mendisain flyer & persiapkan zoom serta live YouTube, juga kepada Ibu Lilis Ernawati dari Garut yang menjadi moderator termasuk semua fihak yang support sessi saya, semoga bermanfaat.

Ini presentasi saya keempat di tahun 2023, jejak yang ke 1.207 sejak tahun 1990, jika ingin tahu jejak-jejak yang lain silahkan lihat di sini. Dokumentasi foto dan video kegiatan training-training dan seminar-seminar saya bisa dinikmati di akun tiktok@dwitagama, ada juga  di instagram @dwitagama, ratusan foto-foto ada di  fanpage facebook atau facebook saya, ada juga di Blog Trainer Kita, puluhan slide saya bisa dilihat dan diunduh di slideshare.net/dwitagama, penggemar podcast bisa simak celoteh saya Podcast Negeri Paman Besut di spotify dan video-video dokumentasi kegiatan saya yang lebih 5,7 K subscribernya dan hampir 2.000 videonya ada di channel youtube saya @dwitagama, adakah wajah yang anda kenal atau ada wajah anda sendiri disana?.

Statistik Blog Trainer Kita Booming

Saya terkejut plus senang pake banget dapat notif dari WordPress 19/03 siang hari.

Pengunjung Blog ini cuma 4 tapi viewsnya hingga 102, artinya empat orang itu ubek” or menjelajah blog ini berkali-kali.

Apakah mereka cuma kepo kerana lagi gabut? Atau mereka sedang mempersiapkan kegiatan dan butuh nara sumber.

Alhamdulillah… Saya harus bersiap-siap nih, semoga aja jadwalnya ga bentrok dan materinya saya kuasai … Kalo kamu perlu kontak saya, silahkan kontak saya melalui WA, Instagram, TikTok, YouTube, atau googling aja nama saya Dedi Dwitagama.

Blog Trainer Kita Menurut ChatGPT

Belakangan ini, ChatGPT menjadi viral dan menjadi perbincangan banyak orang di platform media sosial seperti Twitter dan TikTok karena kemampuan yang ditunjukkannya. Lantas, apa itu ChatGPT?

ChatGPT adalah chatbot berbasis teknologi artificial intelligence (kecerdasan buatan) yang dapat melakukan interaksi percakapan dengan penggunanya secara canggih.

Maksud canggih di sini, chatbot tersebut dapat memberikan jawaban yang luwes ketika pengguna mengirimkan pertanyaan atau perintah untuk membuat sesuatu dalam bentuk teks.

Artificial Intelligent buat bikin Slide Presentasi

Artificial Intelligent – AI makin dahsyat guys, kalo dulu kita harus bikin slide presentasi berjam-jam bahkan ada yang berhari-hari. Sekarang ga lagi deh, AI bisa bikin slide dalam hitungan detik bro …. kalo kepepet bolehlah dibikinin, ga usah takut sama bahasanya, mesin pintar itu bisa bikin slide dalam bahasa Indonesia, coba deh ke https://beta.tome.app/.

Hari ini 15/03 saya mencoba minta tolong dibuatkan slide TIPS PEMBICARA PUBLIK, hasilnya bisa kamu nikmati disini.