SMK 3 PERCIK Jakarta: Guru Model Baru

Guru zaman dulu itu biasanya hilang ditelan waktu tak ada jejaknya, bahkan saat pensiun dia sudah tak bisa lagi diketahui dimana keberadaannya.

Menjadi guru sebaiknya tidak menghabiskan semua energi untuk pekerjaan sehingga tak ada lagi tenaga untuk aktifitas lain seperti melakukan hobby, bisnis atau lainnya. Seberapa besar enenrgi yang anda curahkan buat sekolah tak akan pernah cukup, karena konsep pendidikan yang terus berubah tak pernah berhenti sehingga guru atau sekolah selalu tertinggal dari berbagai hal yang terjadi di masyarakat. Oleh sebab itu guru perlu menyediakan waktu dan energi untuk melakukan hobby, bisnis yang bisa jadi penunjang eksistensi diri dan membuat guru lebih bernilai dan bakal dikenang murid, teman mengajar, sekolah, bangsa dan negara, bahkan bisa membuat guru jadi konglomerat dan bisa dicari di google.

Demikian beberapa inti diskusi saya dengan guru-guru muda yang hebat di SMK 3 PERCIK Jakarta yang berlokasi di Jagakarsa Jakarta Selatan Kamis 6 Juli 2017.

Terima kasih kepada Kepala SMK 3 Percik Jakarta yang berkenan bersinergi dan Pak Ramli yang kontak-kontak saya, semoga bermanfaat.

Nikmati ribuan foto-foto training saya disana, ribuan foto saya lainnya di instagram, video saya di Youtube ada lebih dari 1.100 bisa dinikmati disiniperlu download slide-slide Saya silahkan klik disini.

#15 @2017.

2 thoughts on “SMK 3 PERCIK Jakarta: Guru Model Baru

Leave a comment