1.256: KOGTIK PB PGRI, Komitmen Menulis Blog

Di bawah ini adalah cuplikan reportase teman-teman guru se Indonseia yang ikut sessi zoom saya membahas komitmen menulis blog:

Perkenalan yang lain dari pada yang lain, dimana kita peserta diskusi mencari sendiri tentang biografi Beliau. Beliau sosok yang tidak asing lagi di dunia blog, training, motivator. Banyak karya dan prestasi yang sudah beliau hasilkan. Beliau adalah Bapak Dedi Dwitagama.

Materi kita diawali dengan mencari tahu guru ataupun dosen yang paling favorit bagi kita. Dari sini kita bisa melihat guru atau dosen kita produktif. Produktif itu adalah menghasilkan suatu karya.

https://tiarmanaibahoo87.blogspot.com/2024/05/komitmen-menulis-di-blog.html

Menarik sekali juga, karena beliau memulai perkenalan dengan meminta kami mencari informasi sendiri tentang beliau dan hanya memberikan waktu 2 menit saja. Kemudian beliau meminta beberapa di antara kami untuk menyampaikan hasil pencarian kami. Spesialnya, beliau sendiri yang memanggil nama saya dan meminta menyampaikan hal yang paling menarik bagi saya dari hasil temuan pencarian tentang beliau. Saya menyampaikan hal yang paling menarik yang saya temui tentang beliau adalah bahwa beliau telah menulis 4269 judul di blognya dan memiliki 1.949.208 viewers berdasarkan sebuah sumber yang ditulis pada akhir tahun 2023. Beliau sangat mengapresiasi dan mengatakan bahwa saya telah menyampaikan dari sudut pandang yang paling unik dan menyampaikan temuan yang sangat terkoneksi dengan materi yang akan beliau sampaikan. Betapa senangnya saya…

https://achiesagala.blogspot.com/2024/05/resume-12-komitmen-menulis-di-blog-rabu.html

Dalam memulai presentasi materi, Pak Dedi bertanya kepada para peserta, “Siapa guru atau dosen yang kita kenang seumur hidup?”

Ada beberapa jawaban dari setiap peserta yang menyebutkan nama guru idolanya. Kemudian mereka mencari nama guru atau dosen tersebut di Google, tetapi tidak ada bukti yang ditemukan. Ini menunjukkan bahwa jika seseorang memiliki prestasi yang luar biasa, tetapi tidak pernah ditulis dalam media, maka ia tidak akan dikenal. Ini karena tidak ada bukti tertulis yang berbicara.

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Ingin Go-Blog Bersama Pakar Blog”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/asepsaepuladha7159/66574dd534777c1b3b79af42/ingin-go-blog-bersama-pakar-blog

Ini presentasi saya yang ke dua ketika PEMILU usai di tahun 2024, jejak yang ke 1.256 sejak tahun 1990, jika ingin tahu jejak-jejak yang lain silahkan lihat di sini. Dokumentasi foto dan video kegiatan training-training dan seminar-seminar saya bisa dinikmati di akun fanpage facebook atau facebook saya, video-video dokumentasi kegiatan saya yang lebih 5,87 K subscribernya dan hampir 2.000 videonya ada di channel youtube saya @dwitagama, penggemar podcast bisa simak celoteh saya Podcast Negeri Paman Besut di spotify, ribuan foto dan cerita ada di Blog Trainer Kita,  ratusan slide saya bisa dilihat dan diunduh di slideshare.net/dwitagama, slide-slide yang saya proses dengan Artificial Intelligent bisa anda lihat disini, kalo kamu suka tiktok boleh ke tiktok@dwitagama, ada juga  di instagram @dwitagama, adakah wajah yang anda kenal atau ada wajah anda sendiri disana?.

3 thoughts on “1.256: KOGTIK PB PGRI, Komitmen Menulis Blog

Leave a comment