1.245: PB PGRI, Komitmen Menulis di Blog

Pesertanya guru-guru dari seluruh Indonesia, setelah sessi yang dilakukan melalui group WA, peserta harus menuliskan reportase, ini tulisan salah satu peserta kegiatan di atas, bertajuk Resume BM21 -8: Pak Dedi Yang Bikin Baper:

Pelatihan kelas BM malam ini berasa beda. Ada peserta yang komentar “Kelas malam ini berasa live aja…Pak🙏 terima kasih ya Pak.”Ada juga peserta yang nawarin berkunjung”Terima kasih banyak bapak jawabannya…., Mari Bapak ke pangkal pinang kita makan ikan pari masak kuning, nanti saya masakin buat bapak … 🙏🏻🙏🏻”. Hhlm…yummy saya juga mau nih…he heDan ada yang kesemsem sama si Bapak, “Assalamualaikum….saya Susi, dari kayu agung…malam ini saya ngak mau nanya…sebab saya terpesona…sekali dengan Pak Dedi….saya baca profil Bapak aja udah buat saya…kagum berat…salam dari pengagum Bapak🙏.”

Memang Bapak narasumber kita malam ini, bener-beenr beda yaaa..baik dalam penampilan maupun penyajian. Menurut saya wajar aja jika kita peserta banyak yang kesemsem dan baper…..
Selain penampilannya yang rapi dan klimis dari fotonya, didukung suara yang mantp dan berwibawa. Tampak sekli beliua pribadi yang mayang dalam bidangnya dan percaya diri.Segudang prestasi yang ditampilkan di biodata membuat kit tak henti berdecap kagum. Penasaran juga akhirnya membuat kit amalas beranjak meninggalkan mimbar diskusi.Satu hal lagi uang memviat kita kita merasakan situasi berbeda adalah cara penyampaian yang tidak biasa.

Cara yang dipakai beliau malam ini sangat berbeda, karena beliau menginginkan interaksi langsung bersama peserta selama Seminar. Jadi kita beras seperti melakukan diskusi kelas kuliah malam. Yah…suasana baru memnag cukup menyegarkan agar tidak monoyon sepertinya.Sang moderator kita, Obu Aam, menyampaikan, “Jadi bapak ibu, malam ini spesial pake ceplok telor, kelas tidak dikunci atas permintaan narasumber.”Respon Pak Dedi atas pertanyaan kita melalui voice mail jug mudah kita pahami.Berikut pertanyaan saya kepada Pak Dedi:
 “Selamat malam pak Dedi, saya Daru guru SD swasta di Sidoarjo. Dulu sekali awal bkog muncul sy sebenarnya sudah pernah buat akun namun jejaknya tidak bisa saya temukan karena fakum lama. Pertanyaan saya:1. Apakah akun sy itu masih bisa diakses atau sdh aouti dihpus?2. Apa bedanya blog dengan aplikasi medsos lainnya?3. Jika kita tdk publikasi tulisan kita apakah orang masih bisa melihat tulisan kita buat?4. Apakah ada aturan dalam aktifitas di blogTerima kasih Pak Dedi. Samlam kenl dan maaf lgs borong pertanyaan ini 🙏😊”
Dan respon beliau sangat disesuaikan dengan kebutuhan.”Bapak or Ibu Daru dr Sidoarjo … panjang jawabnya spt pertanyaaannya … voice yaaa,”Alhasil, di voice mail Pak Dedi menjelaskan panjang unyuk pertanyaan saya….

Menurut Pak Dedi, menjadi blogger handal bukan hal yang tidak mungkin dan bukan hal yng sulit. Kolom blogger merupakan wadah  dan fasilitas yang tepat untuk kita menuangkan ide dan passion kita. Kita bebas megisi blog kita dengan appaun yang kita suka sepanjang tidak menyakiti orang lain. Beliau menuliskan:
“Blog itu intinya sebagai majalah pribadi kita yang isinya bisa kita isi dg apapun yg kita mau … suka” kita ajaaa.””…batasannya spt pergaulan di dunia nyata … jangan menyinggung perasaan fihak lain … tebarkan kebaikan yang bermanfaat buat banyak org … itu batasannya …..”

Menuangkan ide di blog tidak harus berupa kata, bahkan gambar, foto, apapun bisa kita tempelkan di sana, selama itu bermanfaat buat orang lain. Menurut beliau sebuah akun blog akan ramai dikunjungi pemirsa jika isonya memberikan manfaat bagi banyak orang.
“…Bapak or Ibu Anis … simpel aja sih, sy cuma memanfaatkan waktu saya dan berusaha memberi manfaat buat banyak orang … udah.””Bu Widya: blogger tak hanya utk tulisan, bisa menayangkan foto, video, dan apapun yg ibu mau.”

Sumber: https://blogqudap.blogspot.com/2021/10/resume-bm21-8-pak-dedi-yang-bikin-baper.html?showComment=1635219975876#c1492419686681565684

Terima kasih kepada Ibu Aam Nurhasanah, Kepala Sekolah dari Lebak Banten yang menjadi Moderator, Kepada Om Jay yang memprakarsai kegiatan ini dan kepada PB PGRI yang mensupport kegiatan ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s