Posted in e-learning, guru

Konferensi Nasional Guru Blogger PB PGRI

Tema kegiatan ini adalah : Peran Guru Blogger PGRI dalam Mengembangkan Ekosistem Sekolah Berbasis TIK. Diharapkan semua blogger guru yang tergabung di PGRI dapat melaksanakan dan mengembangkan kegiatan lingkungan sekolah dan budaya sekolah berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Guru mampu mengembangkan literasi digital dan TIK di sekolah serta mengkampanyekan gerakan literasi sekolah (GLS).

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 24 Desember 2018 dari jam 08.00 sampai 16.00 wib. Lalu sisa kegiatannya direncanakan online melalui group WA dan facebook di internet. Serta saling bertukar alamat blog atau melakukan blog walking. Terjadi silahturahim antar blogger guru di Indonesia. Blog yang bergabung di komunitas guru blogger pgri tak akan sepi dari pengunjung. Tempat kegiatan di gedung Guru Indonesia, Jl. Tanah Abang III no. 24 Gambir Jakarta Pusat.

Dari pesan yang telah disampaikan oleh ketua umum pb pgri Unifah Rosyidi, ketika sebuah ekosistem sekolah yang semakin maju karena teknologi dan kita sebagai pendidik adalah agen penghantar teknologi yang tidak tergantikan, maka kita harus siap dan bisa menjadi sosok guru yang berani untuk berubah menjadi guru yang inspiratif, inovatif, dan kreatif, salah satunya dengan cara membuat serta menjadikan blog sebagai arsip berjalan bagi diri pribadi yang dapat digunakan sebagai sumber informasi belajar anak didik.

Dengan adanya sebuah blog yang dimiliki oleh masing-masing guru, maka peningkatan mutu guru dapat:

  1. Membangun pola pikir untuk selalu belajar dalam mengembangkan kompetensi.
  2. Mengintegrasikan blog pribadi sebagai sarana informasi.
  3. Mampu berdaya saing dalam era globalisasi.
  4. Sebagai sumber sarana informasi peserta didik dalam belajar.
  5. Mendukung kegiatan pembelajaran di sekolah.

Target peserta konferensi nasional guru blogger PGRI adalah membuat buku keroyokan dari guru Blogger PGRI dan diterbitkan ber-ISBN. Buku ini diharapkan dapat menginspirasi kawan-kawan guru lainnya agar senang menulis di blog dan mengelola blog pribadinya dengan baik sehingga dapat menghasilkan pemasukan tambahan dari apa yang sudah dikelolanya.

Nikmati ribuan foto-foto training saya disana, delapan ribu lebih foto saya lainnya di instagram, video saya hampir 1.500 jumlahnya bisa dinikmati di channel youtube saya,perlu download slide-slide Saya silahkan klik di slide share.

#28 @2018.

Advertisements

Author:

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri berani berkompetisi, silahkan mampir ke; https://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan http://dedidwitagama.wordpress.com

2 thoughts on “Konferensi Nasional Guru Blogger PB PGRI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s