SMKN 39 Jakarta: Motivasi berani beda & pergi jauh

dwitagama SMKN 39 JAKARTA 5dwitagama SMKN 39 JAKARTA 4dwitagama SMKN 39 JAKARTA 3dwitagama SMKN 39 JAKARTA 2dwitagama SMKN 39 JAKARTA 1Sekolah sering sukses membuat seseorang memiliki skill yang cukup buat bekerja, tetapi tak cukup baik dari sisi mental atau sikap menghadapi tantangan. Ditambah lagi dengan sikap orang tua yang salah dalam mendidik, diantaranya dengan tidak mengijinkan anaknya untuk bekerja di tempat yang jauh dari orang tuanya.

Peluang untuk bekerja di luar kota, bahkan di luar negeri sering tak diambil oleh anak-anak muda yang baru menyelesaikan pendidikan, atau tak diijinkan oleh orang tuanya dengan berbagai alasan,  sementara persaingan mendapatkan pekerjaan di kota tempat tinggalnya sangat susah sekali. Ini jadi salah satu penyebab banyaknya pengangguran di kota-kota besar.

Demikian beberapa poin sharing Saya untuk Alumni SMKN 39 Jakarta pada kegiatan yang diselenggarakan di GOR Cempaka Putih 02 Juni 2016. Terima kasih kepada Kepala SMKN 39 Jakarta yang berkenan bersinergi dengan Saya dan semua Guru yang support sessi Saya, semoga bermanfaat.

Nikmati ribuan foto-foto training saya disana, ribuan foto saya lainnya di instagram, video saya di Youtube ada ratusan bisa dinikmati disini.

#25 @2016.

Leave a Reply

