SMKN 12 JAKARTA: Pendidikan yang Produktif untuk Anak Indonesia

DWITAGAMA SMKN 12 JAKARTA 13 DWITAGAMA SMKN 12 JAKARTA 12 DWITAGAMA SMKN 12 JAKARTA 11 DWITAGAMA SMKN 12 JAKARTA 10 DWITAGAMA SMKN 12 JAKARTA 9 DWITAGAMA SMKN 12 JAKARTA 8 DWITAGAMA SMKN 12 JAKARTA 7 DWITAGAMA SMKN 12 JAKARTA 6 DWITAGAMA SMKN 12 JAKARTA 5 DWITAGAMA SMKN 12 JAKARTA 4 DWITAGAMA SMKN 12 JAKARTA 3 DWITAGAMA SMKN 12 JAKARTA 2 DWITAGAMA SMKN 12 JAKARTA 1

Pendidikan yang baik mampu membuat murid menjadi produktif untuk bisa bertahan dan menjalani kehidupan yang sejahtera. Sekolah harus menumbuhkan budaya produktif lewat proses pembiasaan menghasilkan sesuatu yang bisa dinikmati saat ini maupun di masa yang akan datang. Untuk misa menumbuhkan budaya produktif, Guru perlu membiasakan diri hidup produktif yang hasilnya bisa dinikmati oleh semua orang di dunia dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Salah satu caranya adalah dengan mendokumentasikan berbagai kegiatan proses belajar dengan mendokumentasikan proses belajar menggunakan gadget atau smartphone berbentuk foto dan video, kemudian dipublikasikan lewat media sosial seperti instagram, facebook, twitter, blog, youtube, dsb.

Demikian beberapa inti presentasi Saya pada kegiatan RAKER SMKN 12 Jakarta Utara, Selasa 10 Mei 2016 di Aula SMKN 12 Jakarta. Terima kasih kepada Kepala SMKN 12 Jakarta, Bapak H. Taufik, M.Pd yang berkenan bersinergi dengan Saya dan semua Guru yang support sessi Saya, semoga bermanfaat.

Nikmati ribuan foto-foto training saya disana, ribuan foto saya lainnya di instagram, video saya di Youtube ada ratusan bisa dinikmati disini.

#22 @2016.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s