Training Komunikasi untuk Pencitraan Mutu SATPOL PP Jakarta Timur

Intro

Intro

Audience

Audience

Bersama Moderator

Bersama Moderator

View

View

Interaktif

Interaktif

Praktek

Praktek

Audience

Audience

Me and them

Me and them

View

View

Ending

Ending

Pada suatu Operasi yang berlangsung selama 12 jam, petugas SATPOL PP bekerja bagus selama 11 jam, sementara hari makin panas, terik matahari dan kondisi emosi dan lapar anggota masyarakat di lokasi operasi menimbulkan gesekan, diawali dengan pelemparan batu dari anggota masyarakat yang mengenai anggota SATPOL PP membuat suasana tak terkendali, hingga terjadi rusuh dalam waktu 15 menit, untuk selanjutnya Polisi dan TNI yang dilibatkan berhasil meredam gesekan tersebut.

Dalam waktu singkat foto-foto gesekan satpol PP dan masyarakat yang berlangsung selam 15 menit mengisi media sosial, media berita online, hingga televisi dan media cetak keesokan harinya.

Berharap mendapat pemberitaan yang bagus dari mass media adalah suatu hal yang amat sangat sulit, suasana sebelas jam lebih operasi SATPOL PP yang sukses tak muncul di nerita mass media, kejadian yang hanya berlangsung 15 menit yang diberitakan besar-besaran. Masih banyak media yang berprinsip BAD NEWS IS A GOOD NEWS.

Satpol PP harus dibekali kemampuan untuk mengelola berita secara online untuk diketahui masyarakat tentang keberhasilan atau masalah yang ada selama operasinya. Pada kejadian di atas, keberhasilan tugas selama 11 jam 45 menit seharusnya diberitakan lewat media sosial atau media online yang dikelola oleh Anggota SATPOL PP langsung dari lokasi dengan menggunakan smartphone agar masyarakat tahu apa yang terjadi di lokasi operasi SATPOL PP dari menit ke menit, seperti gaya pemberitaan media online http://detik.com.

Demikian beberapa inti Training Komunikasi untuk Pencitraan Mutu SATPOL PP Jakarta Timur yang berlangsung di Hotel Taman Air Megemendung Bogor 25 Nopember 2014. Terima kasih kepada Kepala Satpol PP Jakarta Timur yang kembali bersinergi dengan Saya, terima kasih juga kepada semua panitia yang support sessi saya dan kepada semua anggota Satpol PP Jakarta Timur yang serius merespon training saya. Semoga bermanfaat.

#102 @2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s