Menemani Anggota DPRD DKI Jakarta pada Dialog Interaktif tentang Kartu Jakarta Pintar, KJP

Dokumentasi kehadiran saya di dialog interaktif, menemani anggota DPRD
DKI Jakarta tentang Kartu Jakarta Pintar, yang dimuat di Koran Jakarta.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menargetkan penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) mencapai 330 ribu siswa. Target tersebut sesuai dengan program pencanangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk meringankan beban siswa yang tidak mampu.

“Jumlah target penerima KJP adalah 330 ribu. Data didapat dari BPS warga yang kurang mampu dari tingkat SD, SMP, SMA, MI, MTS, MA. Semua data disalurkan melalui Bank DKI, dan penerima KJP dapat dilihat di internet,” jelas anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma, di hadapan peserta dialog interaktif dewan dan masyarakat di Senayan Trade Center, Jakarta Pusat, Minggu (4/8).

Selain itu, kata Marry, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjamin seluruh warga usia sekolah mendapatkan pelayanan pendidikan minimal sampai jenjang pendidikan menengah.

Pemprov mengeluarkan kebijakan pemberian dana Biaya Operasional Pendidikan (BOP) dan Biaya Personal Siswa Miskin (BPSM). Untuk BPSM, teknis penyalurannya menggunakan Kartu Jakarta Pintar, yaitu berupa kartu ATM Bank DKI.

Dedi Dwitagama berharap penyaluran KJP tepat sasaran, yaitu kepada siswa dan siswi yang tidak mampu, serta tersalurkan pada mereka yang kurang mampu tetapi memiliki keinginan yang kuat untuk belajar dan ingin pintar. “Saat ini banyak kalangan pelajar DKI Jakarta yang keadaan ekonominya kurang mampu, tetapi juga tidak memiliki kemauan dan keinginan belajar dengan sungguh-sungguh,” ujar dia.

#59 @2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s