Teknologi untuk Pembelajaan di SDN Kalibaru 03 Cilincing Jakarta Utara

OPENING

TRAINER MUDA SUPPORT SAYA

SMILE TOGETHER

DKI Jakarta merupakan ibukota Indonesia, dimana paradigma yang ada di masyarakat, Jakarta adalah kota yang maju, termasuk dalam segi pendidikan dan teknologi. Apa yang terjadi apabila kota Jakarta tertinggal dalam segi pendidikan dan teknologi oleh kota-kota lainnya ? tentu saja masalah.

IBU TETY KEPALA SDN KALIBARU 03

Inilah masalah yang kami temukan, berdasarkan hasil survey kami ke beberapa sekolah dasar, kami melihat pengetahuan guru-gurunya terhadap IT masih sangat minim. Banyak yang masih mengandalkan operator, dan apabila operator tersebut berhalangan hadir maka aktivitas yang berhubungan dengan komputer akan mati. Mengingat ini terjadi di Jakarta, ini adalah sebuah ironisme.

Kami melihat bahwa pendidikan berbasis IT sangatlah penting. Karena IT dapat memfasilitasi berbagai an juga, murid-murid akan lebih tidak cepat bosan menerima pelajarannya karena dengan IT, media dan metode pembelajaran bisa dibuat begitu menarik. Melihat fakta-fakta yang ada ini, kami memutuskan untuk mengadakan pelatihan pembuatan bahan ajar berbasis IT untuk guru-guru SD di Jakarta Utara.

Sekolah yang pertama kami kunjungi adalah SDN Kalibaru 03 Cilincing Jakarta Utara, Kamis 24 Maret 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s