Training Of Trainers BNK Kediri


Melalui kontak intensif dengan Kepala Pelaksana Harian, Kalakhar BNK Kediri Ibu Jesicha Yenny Susanty M,SH,MM sejak beberapa bulan lalu, Saya mendapat kehormatan hadir pada kegiatan Training Of Trainers BNK Kediri di Hotel Penataran Kediri yang diikuti oleh Guru, Anggota BNK Kediri dan Polisi, lebih kurang 70 orang, Kamis 16 Oktober 2008.

Dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri, Ketua BNP Jawa Timur dan Ketua BNK Kediri, Saya menyajikan dua materi, yaitu; Teknik Penyuluhan dan Merancang Kegiatan Penyuluhan. Metode yang Saya gunakan METODE PARTISIPATIF.

Pada awalnya, peserta Saya cairkan dengan saling memperkenalkan diri dalam formasi satu lingkaran besar, lalu dibentuk 7 kelompok, sehingga posisi duduk berubah dari pengelompokkan berdasarkan unit kerja, kini lebur dengan beragam seragam pada satu kelompok

Setiap kelompok Saya beri tugas menginventarisisr ciri-ciri penyuluhan yang efektif dan sebaliknya, lalu dipresentasikan. Setelah itu mereka Saya minta mencari teknik pembuka penyuluhan yang unik dan tak biasa, tak tersa waktu ishoma tiba.

Selesai ishoma, kami melakukan workshop menyusun sgtrategi penyuluhan dengan mempraktekkan teknik, membuka, paparan isi, selimgan dan penitup. Wah seru banget, waktunya jadi molor banyak, karena peserta merespon dengan baik tugas-tugas yang Saya berika, terima kasih Ibu Jasicha dan semua peserta juga tim BNK Kediri yang solid kerja samanya, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s