Terkesan … dari Bandung

Sebelum Saya jelaskan apa maksud gempar, ini copy email dari salah seorang peserta, murid SMA 2 Bandung, Gita namanya;

Assalamu’alaikum wr. wb.,

Perkenalkan nama saya Gita, saya seorang siswi kelas 1 di SMAN 2 Bandung yang tadi pagi menghadiri acara penyuluhan tentang bahaya narkoba di aula…

Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak pada Bapak, karena telah hadir dan berbagi bersama kami (meskipun saya sama sekali bukan panitia, hehehe…).

Selama ini sudah banyak sekali penyuluhan-penyuluhan tentang bahaya narkoba yang saya hadiri sejak SD. Dan semuanya sama–rata-rata membosankan dan saya jadi merasa, buat apa sih sering-sering diadain kalo cuma gini-ginian doang??? Tadi saat saya baru masuk aula, melihat spanduk, saya berpikir, “Yah ginian lagi… Bosen banget!” Tapi ternyata metode yang Bapak gunakan sangat berbeda. Metode Bapak asyik sekali, apalagi dari segi bahasa, bahasa yang Bapak pergunakan betul-betul… berbeda. Unik, diselingi bahasa-bahasa gaul yang sering digunakan remaja saat ini, juga diselingi bahasa Inggris, membuat kami merasa “smart” dan bersemangat deh.

Juga dengan adanya multimedia yang Bapak sajikan dengan sangat rapi. Saya suka sekali menonton ataupun membuat video. Baru kali ini saya menghadiri penyuluhan tentang bahaya narkoba yang ada video-nya. Biasanya sih, ada proyektor juga paling hanya memakai powerpoint aja. Pokoknya, you rock!! (Maaf kalau bicara saya lancang… tapi itu yang ada di hati saya, hehehe…)

Pak, sebenarnya saya adalah seorang gadis SMA yang betul-betul menentang rokok. Sebenarnya apa sih yang orang-orang rasakan dari merokok? Terus apa betul bahwa di sejumlah rokok-rokok yang dijual di warung-warung juga disisipi narkoba agar tingkat penjualan meninggi?

Sekian surat saya kali ini, saya harap Bapak cukup punya waktu untuk membalas surat saya ini. Terima kasih Bapak telah membaca surat ini, saya akan merasa sangat terhormat jika Bapak mau menjawab pertanyaan-pertanyaan saya.

Terima kasih sekali lagi,
Wassalamu’alaikum wr.wb….

Gita Diani Astari_X-i SMAN 2 Bandung


Gempar = Gerakan Pemuda Anti Narkoba menyelenggarakan acara Talk Show membahas masalah Narkoba dari berbagai aspek; ada Ibu dengan anaknya yang mantan pecandu tetapi kini sudah jadi Pengusaha Restoran Padang, ada Ustadz membahas Narkoba dari sudut Agama Islam, ada juga Pak Polisi, seorang Reserse yang membahas dari sisi hukum, Saya membahas tentang hasil penelitian ilmiah efek Narkoba terhadap otak dan tubuh manusia.

Pesertanya ramai … mungkin dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan … mereka serius menyimak materi Saya … ada penanya yang bagus pertanyaanya sehingga Saya rasa perlu diberikan reward … kalau tak salah namanya Agung …

Terima kasih Kang Achmad, Kang Indra, BNP Provinsi Jawa Barat dan teman-teman di SMA 2 Bandung … semoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s